Senin, 08 Oktober 2012

NTIK

TIPS SEHAT MERAWAT KUCING PELIHARAAN

dalam memelihara kucing kita sebagai majikan diharuskan untuk teliti dan cekatan karena kucing adalah binatang yang agak susah di baca karena berbeda dengan anjing yang lincah . kucing juga merupakan hewan termahal kedua setelah anjing jika dijadikan hewan peliharaan , oleh karenaitu perawatan kucing peliharaan harus sangat sangat tekun di perhatikan sehingga kucing pelliharaan akan tetap sehat daan dapat bergerak aktif seperti biasanya dan dapat bermain dengan kita sebagai pemilik dari kucing tersebut .


pada umumnya , yang paling penting yang harus diperhatikan adalah makanannya , makanan yang kita berikan kepada kucing adalah makanan khusus kucing yang sudah direkomendasikan oleh dokter hewan atau dari petshop tempat kita berkonsultasi tentang kesehatan kucing peliharaan kita yang mengandung gizi lengkap sehingga terjaga kondisi kesehatan pada kucing peliharan kita.

Yang kedua , Takaran pemberian makanan keada kucing kita harus di sesuakian dengan kebutuhan kucing . di usahakan setiap makanan yang diberikan akan selalu habis sehingga makanan yang diberikan selalu berganti.

Ketiga makan kucing harus selalu bersih , sisa makanan (terutama basah) langsung dibuang dan di beri makanan pada jam-jam tertentu untuk membiasakan kucing mengetahui waktu makannya.

Keempat , sediakan cukup air minum 9air masak/aqua) dikandang atau ditempat lainnya (bisa di dekat tempat makannya) meskipun kucing sedikit minum tetapi akan tetap memerlukan persediaan minum.

kelima , berikanlah kucing peliharaan kita tempat tidur yang nyaman , apabila memungkinkan yang terbuat dari rotan (bahan luarnya) sehingga dapat digunakan untuk mengasah kuku (untuk menghindari kucing kita menggaruk sofa atau perabot rmah tangga lainnya)

keenam , kotak kotoran harus di isi cat litter(pasir kucing0 yang banyak di jual di pet shop atai disupermarket sehingga dapat menyerap kencing dengan cepat , dan ada baiknya pasir kucing diganti 2xsehari , yaitu pagi dan sore .

Ketujuh, Mandikan kucing paling sedikit 3x dalam 1bulan atau juga dapet juga 1minggu sekali dengan meggunakan shampoo khusus kucing

kedelapan , Lakukanlah vaksinasi sesuai umur dari kucing peliharaan kita dan secara rutin juga periksakanlah kucing peliharaan kita ke dokter hewan terdekat

kesembilan , segeralah periksakan kucing peliharaan kita apabila kucing memperlihatkan tanda2 awal terserang sakit, seperti ; tidak mempunyai nafsu makan/nafsu makannya berkurang , pilek / keluar ingus , BAB lembek / tidak normal atau gejala gejala lain .


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar